Mamuju (Antara News) - Partai Golkar yakin memenangkan Pilkada Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat yang digelar tahun 2013, satu putaran.

"Golkar tidak takabur namun melihat peta kekuatan politik maka kandidat yang diusung partai Golkar yakin menang satu putaran di Pilkada Polman," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Golkar Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Anwar yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulbar mengatakan, Golkar optimis memenangkan Pilkada Polman karena hasil survei perolehan suara yang diprediksi dicapai Calon Bupati (Cabup) yang diusung partai Golkar di pilkada Polman yakni Andi Ibrahim Masdar (AIM), mencapai 46 persen.

"AIM yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Polman sekaligus menjabat anggota DPRD Sulbar masih yang terbaik meraih simpati masyarakat sehingga diprediksi akan memenangkan pilkada Polman tahun ini," katanya.

Menurut dia, AIM akan unggul dibandingkan kandidat lain di Pilkada Polman berdasarkan survei karena masyarakat menganggap AIM paling pantas memimpin Kabupaten Polman membawa daerah itu maju dan berkembang.

Namun, kata dia, meski saat ini Cabup yang diusung Golkar unggul berdasarkan survei, itu tidak akan membuat Golkar lengah dan terus akan melakukan konsolidasi meraih dukungan masyarakat.

"Kami tidak lengah meski optimis menang dan akan tetap melakukan konsolidasi partai meraih dukungan masyarakat sebesar-besarnya untuk memenangkan pilkada Polman nanti," katanya

Ia mengatakan, untuk mendampingi AIM sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Polman, Golkar masih melakukan survei terhadap lima kandidat cawabup yang menyatakan diri siap berdampingan dengan AIM.

"Sementara kita survei siapa yang pantas dan surveinya paling tinggi sebagai pendamping AIM di pilkada Polman nanti," katanya.

Ia berharap ketika AIM terpilih di Pilkada Polman sebagai bupati maka yang harus diprioritaskan memaksimalkan pelayanan publik untuk masyarakat serta memberikan pemerataan pembangunan kepada seluruh masyarakatnya agar tercipta keadilan pembangunan.

Editor : Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024