Mamuju (Antara News) - PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) area Sulawesi menghimpun 69 kantong darah donor pada bakti sosial perusahaan sawit terbesar di Pulau Sulawesi itu, Senin.

Community Development Area Manager PT ALL I Made Suwana di Mamuju mengatakan, penghimpunan darah donor yang dilaksanakan di perbatasan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat merupakan kegiatan rutin didasari kesadaran akan pentingnya menolong sesama.

Donor darah diikuti anak-anak perusahaan AAL di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara kemudian diserahkan ke ke Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah.

Kegiatan sosial itu melibatkan Manajemen PT AAL, Tim Medis Area Celebes-1, dan para karyawan, serta Unit Donor Darah (UDD) PMI Sulawesi Tengah dipimpin dr Altin Mongi selaku Kepala UDD PMI Sulteng.

PT AAL memiliki lima anak perusahaan sawit yaitu PT Pasangkayu dengan luas hak guna usaha (HGU) yang dimiliki sekitar 9.319 hektare beroperasi di Kecamatan Pasangkayu, PT Mamuang dengan luas HGU sekitar 8.488 hektare serta PT Letawa dengan luas 7.499 hektare beroperasi di Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Matra.

Serta, PT Lestari Tani Teladan beroperasi di Kecamatan Baras dengan luas HGU 5.538 hektare dan PT Surya Raya Lestari I beroperasi di Kecamatan Sarudu dengan luas HGU sekitar 6.384 hektare.

Di Kabupaten Mamuju, PT AAL telah menjadi perusahaan perkebunan sawit terbesar di Provinsi Sulbar, kemudian mengembangkan lagi dua perusahaan sawit yang kemudian menjadi anak perusahaannya.

Kedua perusahaan itu adalah PT Surya Raya Lestari II yang beroperasi di Kecamatan Topoyo dan Budong-Budong Kabupaten Mamuju dengan luas HGU yang dimiliki 5.256 hektare.

AAL juga mengembangkan satu anak perusahaan lainnya PT Badra Sukses yang dibangun sejak tahun 2000-an dan kini memiliki luas HGU sekitar 1.033 hektare.

Editor : Agus Setiawan


Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024