Makassar (ANTARA) - PDAM Makassar Sulawesi Selatan menutup sementara 16 titik saluran air akibat pipa bocor, sehingga diperlukan perbaikan di wilayah sekitar Jalan Urip Sumoharjo yang menjadi lokasi kebocoran pipa.

"Akibat pipa bocor sekitar 400 meter di kawasan Urip Sumoharjo pompa jurusan Tamalanrea terpaksa dinonaktifkan sementara pekerjaan berlangsung," kata Pejabat Kehumasan PDAM Makassar anugerah Alkautzar di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan pengerjaan pipa yang bocor itu mulai dilakukan hari ini dan diharapkan secepatnya dapat teratasi, sehingga dapat berjalan normal kembali.

Pada saat pengerjaan perbaikan pipa bocor tersebut, warga atau pelanggan yang berdomisili di sekitar kawasan tersebut akan terdampak karena penghentian suplai air bersih dari PDAM Makassar.

Berkaitan dengan tersebut pelanggan diimbau untuk menampung air secukupnya sambil menunggu normalisasi aliran air bersih dari PDAM.

Adapun 16 titik wilayah di Kota Makassar yang terdampak penghentian suplai air sementara sebagai berikut Jalan Urip Sumoharjo Universitas Muslim Indonesia Kodam 14 Hasanuddin Kompleks Citra Tello, Jalan Kesadaran, Jalan Haji Kalla wilayah Panaikang, Universitas Hasanuddin dan Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Termasuk BTN Antara, BTN Hamsy,  BTN Asal Mula, Bumi Tamalanrea Permai, Nusa Tamalanrea Indah, Jalan parumpa di Daya dan sekitarnya.

Menanggapi hal itu, salah seorang pelanggan PDAM Nursia mengatakan informasi perbaikan pipa bocor PDAM hendaknya jauh-jauh hari diinformasikan sehingga pelanggan dapat mengantisipasi dengan menampung air.

"Semoga hari ini sudah bisa berjalan normal kembali dan kami tidak perlu bersusah payah mencari air atau membeli air galon," katanya. 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024