Makassar (Antara News) - Universitas Muslim Indonesia menggelar kejuaraan bola volli bagi siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas se-Sulawesi Selatan.

"Tujuan kegiatan ini, untuk menggalang para siswa SLTA se-Sulsel sekaligus mencari bibit-bibit handal yang dapat mengikuti kejuaraan nasional," kata Rektor UMI Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mochtar di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, kalau selama ini remaja khususnya yang duduk di SLTA dikenal sebagai sosok yang masih emosional, maka melalui olahraga diharapkan, itu dapat tersalurkan secara positif.

Menurut dia, dengan adanya ajang kompetisi itu, siswa diajak untuk dapat bersikap sportif dalam bertanding dan berusaha menjadi yang terbaik.

"Karena itu, melalui kegiatan olahraga ini para siswa dapat bersilaturrahim dan mengeliminasi hal-hal yang berbau negatif tentang aktivitas remaja," katanya.

Mengenai pertandingan bola volli yang dihadiri tim SLTA dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, lanjut dia, digelar hingga 23 Maret 2013 untuk mendapatkan juara.

Sementara itu, salah seorang peserta turnamen boa volly dari SLTA Kabupaten Maros, Sulsel Anwar mengatakan, sangat bersyukur dapat mengikuti kejuaraan bola volly.

"Selain mendapatkan kenalan baru, juga dapat melatif sikap sportivitas, mengakui keunggulan lawan jika kalah, dan tidak sombong jika menang," katanya.

Editor : Z Abdullah




Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024