Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), membangun pasar ikan bersih di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo.

Wakil Bupati Mamuju Tengah Amin Jasa di Mamuju, Jumat (17/2), mengatakan Pemkab Mamuju Tengah membangun pasar ikan bersih di Desa Topoyo dengan memanfaatkan bantuan pemerintah pusat.

Ia mengatakan, pembangunan pasar ikan tersebut menggunakan anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Menurut dia, pasar ikan yang dibangun tersebut memiliki 30 lapak dan dua los untuk dimanfaatkan pedagang ikan melaksanakan transaksi jual beli.

Ia mengatakan, di areal pasar tersebut juga dibangun pusat kuliner yang menyajikan makanan khas tradisional masyarakat, sehingga pasar ikan tersebut akan dijaga kebersihannya agar menarik setiap pengunjung yang datang membeli ikan dapat menikmati kuliner.

"Di areal tersebut juga terdapat lokasi memancing bagi warga sehingga pasar ikan itu akan semakin memiliki daya tarik dan bisa menjadi tempat wisata untuk menikmati kuliner bagi setiap pengunjung," katanya.

Ia berharap pasar ikan tersebut dapat memenuhi kebutuhan ikan masyarakat, selain juga dapat bermanfaat memajukan ekonomi masyarakat.

"Pedagang ikan diharapkan menjaga kebersihan pasar tersebut," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024