Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam didampingi para wakil Rektor menerima kunjungan dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Institute of Translation Book ITBM di Ruang Rektorat UNM Makassar, Rabu.

Prof Husain Syam menyambut CEO Institute of Translation Book ITBM of Mr Sakti bin Abdullah serta delegasi UTM, Deputy of Vice Chancellor Prof Dr Rosli bin Md Illias, Chair of Health and Wellness Research Alliance Prof Madya Ir. Ts. Dr. Roshianida binti A Rahman, dan Deputy Director of UTM Press Mr Yosman bin Mohd Bain.

Ia menjelaskan, kedatangan rombongan yang dipimpin Vice Choncellor UTM, Prof Datuk Ts Dr Ahmad Fauzi bin Ismail, ini bertujuan untuk membahas lebih lanjut terkait dengan MoU yang sebelumnya telah ditandatangani antar kedua universitas, yakni terkait penguatan jaringan kerja sama teknologi agar memberi kontribusi bagi dosen untuk saling tukar-menukar informasi teknologi dan komunikasi ilmiah.

Selain UTM dan ITBM, UNM juga menjalin kerja sama dengan Open University Malaysia (OUM).

Nota kesepahaman itu menyepakati sejumlah program, seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), penelitian dan publikasi bersama, penyelenggaraan konferensi, seminar, forum, lokakarya, pelatihan bersama, pertukaran mahasiswa dan/atau dosen, konsultasi di bidang e-learning, serta teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Prof Husain menekankan agar kesepakatan kerja sama tersebut bisa segera diimplementasikan, sehingga masing-masing institusi yang terlibat mendapatkan manfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan yang digelar.

"Kerja sama dalam pengembangan institusi, kita semua merasa bertanggung jawab sebagai bagian dari pengelola pendidikan untuk memberikan pendidikan sepanjang hayat," katanya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024