Palu (ANTARA Sulsel) - Naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sudah diterima tepat waktu dan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan.

"Tidak ada naskah yang kurang sehingga pelaksanaan UN di semua sekolah penyelenggara berjalan tepat waktu," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso Purnama Megati saat dihubungi di Poso, Selasa.

Ia mengatakan bahwa semua naskah UN sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah yang telah ditetapkan sebagai penyelenggara UN di daerah itu.

Hari pertama UN mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan saat ini sedang berlangsung UN hari kedua untuk bidang studi Bahasa Inggris.

Hari ketiga akan mengujikan mata pelajaran matematika dan hari terakhir (25/4) bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Jumlah peserta UN SMP/MTs tahun ajaran 2012/2013 di Kabupaten Poso sebanyak 3.479 siswa yang berasal dari 71 sekolah.

Purnama juga mengatakan, hari ini merupakan UN terakhir untuk tingkat SMA. UN tingkat SMA berlangsung dari 18-19 April 2013 dan dilanjutkan pada 22-23 April 2013.

Sementara UN susulan SMA di Kabupaten Poso sesuai jadwal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung secara nasional 25 April 2013.

Pemkab Poso menargetkan kululusan UN tingkat SMA dan SMP tahun ajaran 2012/2013 di daerah itu akan lebih baik dari sebelumnya, meski pelaksanaan UN khusus SMA sempat tertunda dari jadwal yang ditetapkan pemerintah karena keterlambatan pendistribusian naskah. 

Editor : Rolex Malaha



Pewarta : Anas Masa
Editor :
Copyright © ANTARA 2024