Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) Hj Andi Kartini Ottong membuka secara resmi kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah Nasional 1444 HIjriah di Wisma Sanjaya, Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan ini digelar oleh Muslimah DPC Sinjai Utara dalam upaya menghadapi bulan suci Ramadhan," katanya saat dikonfirmasi di Sinjai, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan pada Ahad (12/3) 2023.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai mengapresiasi para panitia pelaksana dengan terlaksananya kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan atas inisiatif Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Sinjai Utara.

"Saya berharap kepada para panitia penyelenggara agar kegiatan ini dapat dikemas dan di laksanakan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan Daurah Ramadhan dapat tercapai," katanya.

Ia mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan istimewa bagi kaum Muslimin. Oleh karena itu itu dibutuhkan berbagai persiapan khusus dalam menyambutnya.

Kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan bisa dilakukan melalui tausiyah Ramadhan, pengajian dan membiasakan diri membaca ayat suci Al Quran.

Selain itu, juga melakukan banyak amal kebaikan dan berbagi kasih dengan orang-orang yang membutuhkan.

"Artinya jiwa sosial harus lebih dipupuk lagi, sehingga marwah dan syafaat pada bulan Ramadhan dapat dirasakan," demikian Andi Kartini.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024