Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menggelar pasar murah pangan untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan pasar pangan murah merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk menekan harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi.

"Setelah kami melakukan sidak pasar, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Ini bentuk perhatian kami, bagaimana biaya komoditas bisa ditekan dengan pasar murah kerja sama dengan pengusaha dan UMKM," kata Bupati MYL dalam keterangannya diterima di Makassar, Jumat (17/3).

Sedangkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pangkep Andi Sadda mengatakan pasar murah ini dilaksanakan jelang bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Menurut dia, pasar murah pangan ini telah digelar bekerjasama dengan pengusaha UMKM dan Bulog di lapangan alun-alun Citra Mas, Pangkep, Rabu (15/3).

Selain itu, pasar murah pangan ini untuk mengatisipasi kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan.

"Mengantisipasi kenaikan harga, kita koordinasi dengan bupati dan forkopimda menggelar pasar murah ini, kerjasama dengan pengusaha di Pangkep, termasuk Bulog yang menyediakan beras, gula dan terigu serta swalayan," katanya.

Pasar murah ini juga lanjutnya, sebagai pemberdayaan UMKM serta peternak di Pangkep untuk peningkatan ekonomi.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024