Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 173 calon anggota KPU empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan lulus tes administrasi sehingga berhak mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

Anggota Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) Abdul Latif di Mamuju, Senin, mengatakan pihaknya telah mengumumkan sebanyak 173 orang calon anggota KPU untuk empat kabupaten di Sulbar yang memenuhi syarat administrasi.

Para calon anggota KPU empat kabupaten yang telah lulus tahap administrasi atau uji berkas tersebut yakni sebanyak 43 orang calon anggota KPU Majene, 44 orang  calon Anggota KPU Mamuju, 41 orang  calon anggota KPU Mamuju Tengah, dan 45 orang calon anggota KPU Pasangkayu.

Ia menyampaikan bahwa 173 orang calon anggota KPU tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis di kampus Unsulbar di Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Kabupaten Majene pada tanggal 30 Maret 2023.

Sementara calon anggota KPU yang tidak lolos berkas dengan berbagai kendala dari empat kabupaten tersebut sebanyak 14 orang.

"Kampus Unsulbar sangat memadai untuk menjadi tempat tes tertulis, karena memiliki sarana dan prasarana berupa ruangan komputer yang sangat layak untuk digunakan pada tes tertulis," katanya.

Abdul juga mengatakan bahwa untuk tes psikologi calon anggota KPU kabupaten itu akan dilaksanakan di Hotel Maleo Mamuju yang akan digelar pada 1 April 2023.

Ia berharap, agar seluruh calon anggota KPU kabupaten di Sulbar tersebut dapat mengikuti tes tertulis dan tes psikologi sesuai jadwal yang ditetapkan timsel.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024