Mamuju (ANTARA Sulsel) - Perusahaan perkebunan sawit PT Astra Agro Lestari Tbk Area Sulawesi, memberikan bantuan kepada 14 Posyandu Desa yang ada di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Humas PT AAL Area Sulawesi Husni di Mamuju, Selasa, menyatakan bahwa anak perusahaan PT ALL yakni PT Agro Nusa Abadi (ANA) telah menyerahkan bantuan kepada 14 Posyandu di Kabupaten Morowali.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan melalui PT ANA yang beroperasi di Kabupaten Morowali mengelola perkebunan sawit tersebut, berupa barang-barang operasional yang sangat penting dalam menunjang pelayanan Posyandu kepada warga masyarakat yang datang menjadi pasien.

Menurut dia, posyandu yang mendapatkan bantuan itu terdapat di Desa Kenanga, Topogaro, Tontowea, Mohoni, Peboa, Molino, Towara, Bungintimbe, Tompira, Buntadi yang berada ditiga Kecamatan Petasia, Petasia Timur dan Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.

"Masing-masing posyandu menerima bantuan berupa meja, kursi, timbangan bayi, timbangan balita, timbangan ibu hamil, serta alat-alat makan-minum untuk balita yang sangat dibutuhkan pada saat kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)," katanya.

Bantuan tersebut mendapatkan apresiasi dari Camat Petasia Timur, Drs. Andi Parendrengi dan mengucapkan terima kasih kepada PT ALL dan anak perusahaannya PT ANA atas bantuan sarana posyandu diberikan dalam keadaan sudah lengkap, menunjang operasionalnya.

"Bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik dan harus menjadi pendorong untuk lebih memotivasi dan memaksimalkan dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar dapat lebih maksimal,

Sementara itu Crude Development Officer (CDO) PT ANA,Rahman Dayan, mengatakan, bantuan-bantuan yang diserahkan PT ANA tersebut memang disesuaikan dengan kebutuhan Posyandu.

Menurutnya, bantuan itu diberikan setelah melakukan survey dan pendataan lapangan untuk mengetahui apa sebenarnya kebutuhan Posyandu.

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi posyandu dan masyarakat, dalam memaksimalkan peran posyandu meningkatkan kesehatan masyarakat perusahaan juga akan tetap rutin memberikan bantuan dana untuk kegiatan PMT, yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat selama ini," katanya. Y Alfrin

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024