Mamuju (ANTARA Sulsel) - Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat memberikan apresiasi terhadap demo mahasiswa yang menentang kunjungan Duta Besar Amerika untuk Indonesia ke Provinsi Sulawesi Barat.

"Pemerintah Sulbar sangat memberikan apresiasi terhadap demo mahasiswa yang menentang kunjungan Dubes AS Scot A Marciel, ke Sulbar pekan lalu, karena berlansung tertib dan damai," kata Sekda Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin di Mamuju, Rabu.

Dia berharap agar aksi mahasiswa di Mamuju yang melakukan kritik terhadap setiap kebijakan pemerintah di Sulbar, tetap berertika dan santun demi kebaikan daerah ini dalam mewujudkan kehidupan demokratis bagi masyarakat dan mendorong lancarnya pelaksanaan pembangunan.

"Demo itu wajar sepanjang sifatnya membangun Sulbar, kita sangat apresiasi sebagai masukan, semoga kedepan kehidupan demokrasi kita lebih baik, dan apa yang disampaikan menyempurnakan arah pembangunan daerah ini, untuk tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan," katanya.

Menurut dia, kunjungan Dubes AS ke Sulbar untuk mendorong pembangunan di Sulbar dengan memberikan bantuah hibah senilai 600 juta dollar AS, untuk pengentasan kemiskinan, dan pelestarian lingkungan.

"Jadi jangan dikaitkan dengan yang lain misalnya Amerika Serikat hendak mengeksploitasi kekayaan alam kita dengan terlebih dahulu memberikan bantuan," katanya.

Dia berharap dengan bantuan hibah yang segera dikucurkan Amerika Serikat untuk bangsa ini dapat mendorong pembangunan yang lebih baik di Sulbar. Agus Setiawan


Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024