Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengalahkan kiper Elche empat gol tanpa balas pada babak ke-26 Liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu dini hari WIB.

Robert Lewandowski mengantongi dua gol (satu brace) di laga ini, dengan dua lainnya dicetak oleh Ansu Fati dan Ferran Torres.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin. Mereka kini unggul 15 poin dari peringkat kedua Real Madrid yang akan melawan Real Valladolid pada Minggu malam WIB.

Sementara itu, Elche semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 13 poin dari 27 laga, demikian laman resmi LaLiga.

Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola dan memainkan umpan-umpan pendek untuk menjebol pertahanan Elche.

Usaha mereka akhirnya membuahkan gol di menit ke-20. Tendangan bebas Jordi Alba membentur kepala Ronald Araujo dan berakhir di kaki Lewandoski, yang melepaskan tembakan keras melewati kiper Edgar Badia. Skor menjadi 1-0.

Lewandowski nyaris menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-43. Umpan silang Ferran Torres disambut Lewandowski dengan sundulannya, namun usahanya masih melebar dari gawang Elche.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 atas Barcelona.

Barca bermain lebih agresif sejak awal babak kedua. Elche terpaksa bermain bertahan dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Namun, tim tamu justru menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Umpan Torres diterima Fati yang menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum melepaskan sepakan keras terukur dari luar kotak penalti, yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Badia. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-66, Lewandowski mencetak gol keduanya. Gavi merebut bola dari pemain Elche dan langsung mengirimkan umpan terobosan kepada Lewandoski yang langsung melepaskan tendangan keras mendatar yang berubah menjadi gol. Elche tertinggal 0-3.

Empat menit berselang, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Ferran Torres. Lewandowski mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang diterima Torres.

Penyerang asal Spanyol itu kemudian memotong ke dalam dan melepaskan tendangan kaki kiri yang menembus pojok kiri bawah gawang Badia. Skornya 4-0.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Barcelona menang meyakinkan 4-0 atas Elche.

Susunan pemain Elche

(3-4-3): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Pedro Bigas, Lautaro Blanco (65' Ezequiel Fernandez); Jose Carmona (54' Raul Guti), Omar Mascarell, Gerard Gumbau, Carlos Clerc; Tete Morente (65' Josan), Fidel, Pere Milla (76' Ezequiel Ponce).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo (77' Pablo Torre Carral), Jules Kounde, Marcos Alonso, Jordi Alba; Sergi Roberto, Gavi (68' Franck Kessie), Eric Garcia; Robert Lewandowski, Ferran Torres, Ansu Fati (84' Aleix Garrido).

 Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: empat gol tanpa balas

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024