Mamuju (ANTARA Sulsel) - Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayayanan Perizinan Terpadu (BKPMD-P2T) Sulawesi Barat, siap mempromosikan potensi lokal hingga ke negara China.

"Saat ini kami telah mempersiapan diri untuk mengikuti ajang promosi di China hasil kerjasama BKPRS (Badan Koordinasi Pembangunan Regional Sulawesi)," kata Kepala BKPMD-P2T Sulbar, Ir. Surung Katta di Mamuju, Jum`at.

Menurutnya, kegiatan yang digagas BKPRS ini merupakan kegiatan promosi bertajuk "Sulawesi Trade Torism and Investment Expo" yang bakal berlangsung di Beijing China dari tanggal 2 - 8 Juni 2013.

"Kegiatan ini sangat kami respon dengan harapan potensi kearifan lokal Sulbar diketahui para tamu asing yang hadir dalam acara itu," kata dia.

Apalagi, kata Surung, kegiatan promo ini digelar di negara China yang saat ini dikenal salah satu negara termaju di dunia.

"Promosi sangat penting agar gairah investasi di daerah kita tumbuh positif. Sebab, tanpa investasi maka daerah ini bakal sulit untuk berkembang," jelasnya.

Saat ini, kata dia, potensi alam di Sulbar ibarat gadis cantik yang menjadi rebutan oleh para lelaki.

Karenanya, kata dia, dengan potensi lokal yang ada maka diharapkan ada investor yang melirik untuk mengelola potensi daerah.

"Minimal setelah kegiatan promo ke China, maka minat pengusaha ikut melirik untuk melaksanakan kegiatan investasi di Sulbar," ujarnya.

Surung menyampaikan, beberapa potensi lokal yang akan "dijual" pada kegiatan expo di China diantaranya potensi tambang mineral, potensi migas, potensi pertanian dan perkebunan serta beberapa potensi unggulan lainnya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024