Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas jenazah Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Andi Sudirman merasa sangat merindukan sosok Syukur Bijak. Sudirman menjadi arsitek upacara pemakaman di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kamis sore.

Jenazah kemudian diberangkatkan untuk dimakamkan di Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

"Innalillahi wa inna Ilaihi rojiun. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Hari ini telah berpulang kepada Rahmatullah Almarhum Syukur Bijak yang juga Wakil Bupati Luwu di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar," ujarnya.

Ia juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulsel, kami turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Syukur Bijak (Wakil Bupati Luwu),” ujarnya.

Beliau juga mendoakan agar amal baik almarhum diterima di sisi-Nya dan agar keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan diberi kesabaran.

“Kami doakan semoga diampuni segala khilaf, khilaf dan dosa almarhum, khususnya di bulan Ramadhan ini. Serta segala amal baktinya selama mengabdi kepada masyarakat Luwu dan Sulawesi Selatan yang kita cintai tentu diterima Allah Subhanahu. wa Ta’ala,” katanya.

Bagi Andi Sudirman, Syukur Bijak adalah sosok yang sangat komunikatif dan berorientasi pada masyarakat.

Menurutnya, almarhum telah memperjuangkan berbagai pembangunan di Kabupaten Luwu untuk masyarakatnya, mulai dari jalan Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk, Bendungan Makawa, dan lain-lain.

“Beliau orangnya baik, sangat baik kepada semua orang. Beliau salah satu putra terbaik Sulsel. Beliau telah memperjuangkan banyak hal untuk masyarakat, khususnya di Luwu,” jelasnya.*

Berita ini ditayangkan Antaranews.com bersama judul: Gubernur Sulsel melepas jenazah Wabup Luwu  di RSUP Wahidin Makassar

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024