Makassar (ANTARA Sulsel) - Kegiatan bazaar Islamic Banking (iB) Vaganza menargetkan nilai transaksi sebesar Rp8 miliar dalam kurun empat hari mulai 30 Mei - 2 Juni 2013.

"Kami optimistis iB Vaganza yang digelar di Mall Ratu Indah, Makassar dapat mencapai nilai transaksi tersebut dengan bercermin dari iB Vaganza yang digelar di Medan pada 21 - 28 April 2013 dengan nilai transaksi sekitar Rp14,4 miliar," kata Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Wilayah I Sulampua Mahmud di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan bazaar perbankan syariah yang mengusung tema "Serunya Ber-Bank Syariah" ini, akan didukung 12 Bank Umum Syariah/ Unit Usaha Syariah dan tiga Bank BPR Syariah.

Menurut dia, event tahunan ini diprakarsai oleh Working Group iB Marketing Communication yang dibentuk oleh Direktorat Perbankan Syariah (DPbS) Bank Indonesia.

"Berangkat dari pengalaman iB Vaganza 2012, ternyata sambutan positif masyarakat memberikan dukungan yang sangat tinggi terhadap kesuksesan acara itu," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, maka sepanjang 2013 sudah dua kali diadakan kegiatan iB Vaganza. Pertama di Palembang pada 14 - 17 Maret 2013 dan berhasil mencatat nilai transaksi sebesar Rp2,2 miliar. Sedang kegiatan berikutnya di Medan pada 21 - 28 April 2013 mampu mencatat nilai transaksi yang spektakuler yakni Rp14,4 miliar.

Karena itu, pada event ketiga sepanjang 2013 yang akan digelar di Makassar, kata Mahmud, diharapkan nilai transaksinya dapat mencapai Rp8 miliar.

Adapun jenis kegiatan yang digelar pada iB Vaganza di Mall Ratu Indah, Makassar diantaranya pameran, talkshow, lomba busana muslim, lomba mewarnai, hiburan dan door prize dengan berbagai macam hadiah.

"Untuk memeriahkan acara ini, maka pihak panitia menggelar "fun walk" atah jalan santai pada Minggu (2/6) yang dimulai pukul 06.00 pagi hingga selesai. Sejumlah hadiah menarik telah disiapkan seperti hadiah Umroh, sepeda motor, handphone dan lain-lain," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024