Jakarta (ANTARA) - Drama enam gol mewarnai pertandingan Persis Solo kontra Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-3 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam.

Dalam laga tersebut, Persis Solo mencetak gol dari Fernando Rodriguez (2) dan Alexis Messidoro, sedangkan Persebaya Surabaya mencetak gol melalui Muhammad Iqbal (2) dan Altalariq Ballah, demikian Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Persis Solo masih menempati posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 41 poin dari 33 pertandingan, tertinggal lima poin dari Persebaya Surabaya di peringkat ke-8 yang baru memainkan 32 pertandingan.

Di babak pertama Persis Solo langsung mengambil inisiatif serangan dan mampu unggul 1-0 di menit ke-5 lewat gol yang dicetak Fernando Rodriguez.

Persebaya langsung membalas dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak Muhammad Iqbaln memanfaatkan umpan Paulo Victor.

Persebaya semakin bersemangat menyerang dan nyaris unggul lewat sepakan yang dilepaskan Altalariq Ballah, namun bola masih membentur gawang Gianluca Pandeynuwu.

Tim besutan Aji Santoso itu unggul lebih dulu di menit ke-19 lewat gol yang dicetak Iqbal memanfaatkan umpan dari Sho Yamamoto hingga skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa babak pertama, kedua tim terus menyerang dan berusaha mencari gol tambahan, namun skor tetap 2-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Selanjutnya di babak kedua, Persebaya mampu menambah keunggulan di menit ke-49 lewat gol cepat yang dicetak Altariq Ballah sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Baru mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-61 lewat gol yang dicetak Fernando Rodriguez memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu,

skuat asuhan Leonardo Medina nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan yang dilepaskan Arkhan Kaka namun bola masih membentur gawang Persebaya.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Persis berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dilepaskan Alexis Messidoro sehingga skor berubah menjadi 3-3. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, Persis Solo akan menjamu Persik Kediri pada laga ke-34 Liga 1 Indonesia, Kamis (13/4), sedangkan Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC pada laga ke-28, Selasa (11/4).

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: Drama Enam Gol Persis Solo Vs Persebaya Surabaya

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024