Jakarta (ANTARA) - AS Roma naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia setelah mengalahkan Torino 1-0 pada pekan ke-29 di Stadion Olimpico di Torino, Turin, Sabtu malam waktu setempat.

Pada laga ini, satu-satunya gol kemenangan AS Roma datang melalui tendangan penalti Paulo Dybala, menurut Liga Italia.

Berkat kemenangan tersebut, AS Roma kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 53 poin dari 29 laga, sedangkan Torino masih tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 38 poin.

Di babak pertama, AS Roma memiliki peluang emas untuk unggul cepat usai mendapat hadiah penalti setelah bek Torino Perr Schuurs melakukan handball di kotak penalti.

Paulo Dybala yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya setelah sepakan penaltinya tak mampu ditebak kiper Vanja Milinkovi-Savi hingga skor berubah menjadi 1-0 di menit ke-8.

Torino mencoba mencari gol penyama, salah satunya melalui upaya yang dilakukan Ricardo Rodriguez, namun sepakannya masih terdefleksi dari gawang Rui Patricio.

AS Roma nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak jauh yang dilepaskan Georginio Wijnaldum, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Skuad asuhan Jose Mourinho kembali mendapat peluang, kali ini melalui sepakan Bryan Cristante yang masih menyamping dari gawang Torino. Skor tetap 1-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Torino mengambil inisiatif menyerang lebih dulu melalui sundulan Aleksei Miranchuk memanfaatkan umpan Rodriguez, namun bola masih mampu dibelokkan Rui Patricio.

AS Roma mencoba menambah keunggulan, kali ini lewat sundulan Chris Smalling memanfaatkan sepak pojok Dybala, namun bola masih belum menemui sasaran.

Anak asuh Ivan Juric nyaris menyamakan kedudukan saat Pietro Pellegri nyaris mencetak gol usai melepaskan tendangan di area penalti AS Roma, namun bola masih meleset dari sasaran.

Di perpanjangan waktu babak kedua, AS Roma nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan Tammy Abraham, namun bola masih melambung di atas mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap terjaga.

Selanjutnya, AS Roma akan menjamu Udinese pada pekan ke-30 Liga Italia, Senin (17/4), sedangkan Torino akan menghadapi Salernitana, sehari sebelumnya.

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: AS Roma naik ke posisi tiga klasemen setelah mengalahkan Torino 1-0

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024