Jakarta (ANTARA) - Chelsea masih gagal menyudahi rentetan hasil buruk setelah menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-30 Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu waktu setempat.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Matheus Nunes di babak pertama. Chelsea sendiri mampu menciptakan 13 peluang, namun hanya sekali mengenai sasaran.

Dengan kekalahan tersebut, Chelsea gagal memenangkan empat laga terakhirnya di Premier League. Mereka saat ini berada di peringkat ke-11 setelah mengumpulkan 39 poin, tertinggal 17 poin dari Manchester United di empat besar.

Sedangkan Wolves menjauh dari zona degradasi dan menempati posisi ke-12 dengan 31 poin, demikian laman resmi Liga Inggris.

Ini adalah pertandingan pertama Chelsea dengan pelatih sementara Frank Lampard, yang baru saja ditunjuk untuk melatih mereka lagi. Sebelumnya, ia melatih The Blues pada periode 2019-2021.

Sebelumnya, dengan pelatih sementara Bruno Saltor, Chelsea gagal mengalahkan Liverpool di Stamford Bridge. Tapi, mereka juga tidak kalah saat pertandingan berakhir 0-0.

Chelsea menunjukkan permainan yang bagus sejak awal pertandingan, namun finishing mereka masih buruk. Serigala sendiri juga kesulitan memberikan ancaman.

Baru pada menit ke-27, peluang berbahaya tercipta oleh tim tuan rumah lewat sepakan Mario Lemina dari luar kotak penalti. Namun, percobaan tersebut belum membuahkan hasil.

Setelah itu, Wolves mengklaim penalti setelah Daniel Podence dilanggar oleh Reece James. Namun, wasit menolak karena bendera offside sudah dikibarkan.

Wolves akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-32. Matheus Nunes mendapatkan namanya di papan skor.

Wolves merebut bola di tengah lapangan dan melancarkan serangan balik. Sebuah umpan silang dari sisi kiri ditanduk oleh Kalidou Koulibaly keluar dari kotak penalti. Nunes menguasai bola sebelum menyelesaikannya dengan tendangan voli first time yang tidak bisa dihentikan Kepa. Skor menjadi 1-0.

Wolves nyaris menggandakan keunggulan usai memanfaatkan kesalahan lini belakang Chelsea.Sapuan Wesley Fofana mengarah ke Diego Costa yang melanjutkan dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Namun, kiper Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan bagus untuk mengamankan gawang. Skor tetap 1-0.

Chelsea kembali mengancam. Kolaborasi Kai Havertz dengan Joao Felix diakhiri dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti, namun kiper Wolves Jose Sa masih mampu mengantisipasi bola dengan mudah.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Usai jeda, Chelsea masih kesulitan mengonversi peluang menjadi gol. Lampard pun memasukkan sejumlah pemain untuk mengubah keadaan.

Chelsea mulai kehabisan waktu untuk menciptakan gol penyeimbang. Wolves bertahan dengan baik untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Tim tamu memiliki peluang di menit ke-85, umpan silang Reece James dari sayap kanan disusul tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dari dalam kotak penalti. Sempat terjadi masalah di depan gawang, namun Jose Sa berhasil mengamankan bola.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Chelsea harus kembali ke Stamford Bridge dengan tangan kosong.

Susunan pemain
Wolverhampton (4-4-2): Jose Sa, Craig Dawson, Semedo, Kilman, Toti, Lemina (Traore 75'), Daniel Podence (Moutinho 64'), Matheus Nunes (Collins 90+6'), Joao Gomes , Diego Costa (Hwang Hee-chan 64'), Matheus Cunha (Sarabia 80')

Chelsea (4-3-3): Kepa , Koulibaly , Cucurella ( Chilwell 68'), James , Fofana ( Chalobah 80'), Kovacic , Gallagher , Havertz ( Pulisic 61'), Enzo Fernandez , Sterling ( Mudryk 68'), Joao Felix ( Aubameyang 67').

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024