Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) mengokohkan diri di puncak klasemen usai mengalahkan Nice dengan skor 2-0 pada pekan ke-30 Liga Prancis di Stadion Allian Riviera, Nice, Sabtu malam waktu setempat.

Pada laga ini, kemenangan PSG atas Nice datang berkat gol yang dicetak Lionel Messi dan Sergio Ramos, menurut Liga Prancis.

Tambahan tiga poin membuat PSG masih berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan 69 poin dari 30 pertandingan, sementara Nice masih tertahan di posisi 8 dengan 45 poin.

Di babak pertama, PSG berinisiatif menyerang lebih dulu dan mendapat peluang lewat sepakan Lionel Messi yang masih menyamping di sisi kiri gawang Nice.

PSG kembali mengancam lini pertahanan Nice, kali ini lewat sepakan Danilo Pereira yang masih membentur mistar gawang.

Anak asuh Christophe Galtier unggul lebih dulu di menit ke-26 ketika umpan Nuno Mendes dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi sehingga skor menjadi 1-0.

Menjelang akhir babak pertama, Nice mendapat peluang emas lewat sepakan keras Nicolas Pepe, namun laju bola masih bisa dihentikan Gianluigi Donnarumma sehingga skor tetap 1-0 untuk PSG hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Nice yang mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan berhasil mengancam melalui sundulan Dante yang masih mampu dihentikan Donnarumma.

Donnarumma kembali menyelamatkan PSG dari kebobolan saat menghentikan sepakan yang dilepaskan bek Nice Youssouf Ndayishimiye di kotak penalti.

Nicolas Pepe kembali mengancam pertahanan PSG saat umpan silangnya ditepis Jean-Clair Todibo, namun Donarumma kembali mampu mengamankan bola.

PSG mampu menambah keunggulan pada menit ke-76 ketika umpan silang Lionel Messi disambut sundulan Sergio Ramos yang berhasil menjebol gawang Nice sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, PSG akan menjamu Lens lapis kedua pada pekan ke-31 Liga Prancis, Sabtu (15/4), sedangkan Nice akan bertandang ke Brest lusa.

Berikut hasil Liga Prancis pekan ke-30, Sabtu (8/4) waktu setempat:

Lens 2 - 1 Strasbourg

Angers 1 - 0 LOSC Lille

Nice 0 - 2 PSG.

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: 2-0

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024