Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto langsung melayat ke rumah duka setelah mendengar anggota DPR RI M Rapsel Ali sekaligus menantu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninggal dunia usai dirawat di Rumah Sakit Grestelina Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya sangat merasa kehilangan, apalagi beliau ini adalah sahabat yang baik," kata Ramadhan di rumah duka Jalan Bonto Mangepe, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Makasar, ia mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya almarhum M Rapsel Ali yang selama ini telah berjuang mewakili suara-suara rakyat di Sulawesi Selatan.

Ramdhan Pomanto bersama istrinya Indira Yusuf Ismail juga memberi dukungan moril kepada keluarga almarhum agar tetap tabah dan ikhlas menerima ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Saya pribadi dan seluruh masyarakat Kota Makassar menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya sahabat kita Rapsel Ali. Insya Allah beliau husnul khotimah," ucapnya.

Sebelumnya menantu wapres itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 09.00 WITA di RS Grestelina. Anggota Fraksi NasDem ini dikabarkan mengalami serangan jantung.

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Makasar itu langsung mengucapkan doa serta rasa duka yang mendalam yang disampaikan di sela-sela acara Pengajian dan Safari Ramadan 1444 Hijriah DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar.

Ia juga mengajak jamaah pengajian DPD LDII Kota Makassar Masjid Raodathul Jannah untuk mendoakan kepergian almarhum.

"Hari ini baru saja berpulang ke Rahmatullah Bapak Rapsel Ali, untuk itu saya mengajak kita semua mengirim Al-Fatihah untuk almarhum," tuturnya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024