Makassar (ANTARA) - Pengelola Taman NIPAH yang telah bertransformasi dari “mall” menjadi “taman” ini turut menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan memanjakan 100 anak panti asuhan di Kota Makassar.

Selain menjadi agenda rutin, aksi pemberian santunan itu dilakukan dalam rangka perayaan HUT NIPAH Park yang menginjak usia 5 tahun pada 6 April 2023, sekaligus buka puasa bersama 100 anak panti.

Sales & Marketing General Manager KALLA Land & Property Rasmila Sari Suaib mengungkapkan, 5 tahun NIPAH Park merupakan perjalanan yang luar biasa, terlebih di saat pandemi COVID-19 melanda.

“Sejak beroperasi pada 2018, NIPAH Park telah melalui banyak hal. Mampu melewati kondisi pandemi COVID-19, kemudian berproses cepat pulih dan bangkit bersama seluruh warung, masyarakat, dan banyak pihak terkait dengan optimisme yang sama,” ujar Rasmila.

Rasmila yang kerap disapa Mila mengungkapkan, visi untuk menjadikan Taman NIPAH sebagai ruang terbuka hijau milik setiap orang untuk melakukan berbagai kegiatan kreatif dan produktif semakin nyata seiring dengan semangat dan peran aktif semua pihak yang menempatkan NIPAH Taman sebagai tujuan dan pilihan.

“Semoga Taman NIPAH terus berkembang, semakin kuat, penuh keberkahan, dan bermanfaat bagi kita semua yang terkoneksi di dalamnya sebagaimana tagline HUT ke-5 ini, U5 Semuanya Terhubung,” jelasnya.

Selain mengasuh anak yatim piatu dari Panti Asuhan Mulya Insani, Rizkullah, dan Rahmatullah, NIPAH Park juga menghadiahkan lapak dengan kategori Program Green Tenant.

Ada pula apresiasi atas jasa tenaga kerja pihak ketiga (outsourcing) untuk kategori Employee Best Service Excellent, dan bingkisan simbolis program NIPAH Berbagi berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar Taman NIPAH.

Chief Executive Officer KALLA Land & Property Ricky Theodores mengatakan sebagai pelopor kawasan komersial hijau pertama di Indonesia Timur, NIPAH Park berhasil mengantongi Sertifikasi Bangunan Hijau (Green Building) kategori Gold dari Green Building Council Indonesia. Menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan di Indonesia Timur (KTI) yang mendapatkan sertifikasi tersebut.

“Pencapaian ini akan memotivasi kami sebagai pemilik dan juga pengelola untuk mengambil kesempatan memberikan penguatan kepada masyarakat bahwa keberadaan NIPAH tidak hanya sekedar pusat perbelanjaan, tetapi juga taman perbelanjaan atau NIPAH Park,” ujar Ricky.

Tahun ini, Taman NIPAH ditetapkan oleh Kementerian ESDM sebagai salah satu gedung hemat energi yang mewakili Indonesia dalam ASEAN Energy Awards - Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards 2023, kategori Energy Efficient Building, Tropical Building sub- kategori.

“Dengan pencapaian yang sukses ini, tentunya kami berkomitmen agar kedepannya kinerja dan komitmen tersebut dapat dipertahankan sebagai bangunan dengan konsep bangunan hijau dan ramah lingkungan,” ucapnya.*

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nipah Park santuni 100 anak panti asuhan di Makassar

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024