Mamuju (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau yang dikenal dengan sebutan SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Mubadala Energy Indonesia menyalurkan bantuan bahan pokok penting kepada masyarakat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Senior Manager Humas Perwakilan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Wisnu Wardhana, di Mamuju, Jumat, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan bahan pokok penting itu dilaksanakan melalui kegiatan roadshow kelembagaan bersama itu, rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan rutin ini bertujuan, semakin memperkuat hubungan kelembagaan yang sudah terjalin dengan baik dengan para pemangku kepentingan," ujarnya.

Pada kegiatan itu, SKK Migas dan Mubadala Energy Indonesia menyerahkan dukungan bahan pokok penting melalui Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemerintah Kabupaten Mamuju, masing-masing sebanyak 200 paket.

Kerja sama juga dilakukan dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju untuk memberikan dukungan bagi warga binaan Lanal Mamuju sebanyak 100 paket.

Dukungan tersebut diserahkan oleh perwakilan SKK Migas dan Mubadala Energy Indonesia yang diterima oleh masing-masing perwakilan pemerintah dan Komandan Lanal Mamuju, untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan itu lanjut Wisnu Wardhana, merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara SKK Migas-KKKS dan para pemangku kepentingan di daerah dalam mendukung kelancaran industri hulu migas. 

"Tentunya, kami berterima kasih kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat Mamuju atas dukungan yang diberikan selama ini kepada Industri ini," ucap Wisnu Wardhana.

Sementara itu, External Relations and Communications Manager Mubadala Energy Indonesia Arie Nauvel Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan memperkuat silaturahmi antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat Mamuju. 

"Kegiatan rutin ini bertujuan memperkuat silaturahmi yang sudah terbentuk antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat Mamuju," kata Arie. 

Ia mengatakan bahwa pihak perusahaan juga menyampaikan penghargaan kepada segenap jajaran pimpinan daerah dan masyarakat yang sudah mendukung semua kegiatan operasi Mubadala Energy di Blok Sebuku sejak 2013.

Pada momen ini, SKK Migas dan Mubadala Energy Indonesia juga berkesempatan  untuk bersilaturahim dengan awak media yang bertugas di wilayah Mamuju untuk menyampaikan perkembangan kinerja industri hulu migas dan kegiatan operasi Lapangan Gas Ruby di Selat Makassar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024