Makassar, (ANTARA Sulsel) - PT Pos Indonesia bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta Pemerintah Kota Makassar menyelenggarakan Marketeers Pos Indonesia City Ride dalam bentuk kampanye berkendara secara tertib demi keselamatan.

"Kegiatan Marketeers Pos Indonesia City Ride ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar berkendara dengan tertib demi keselamatan bersama. Apalagi, lebih dari 12 ribu pekerja PT Pos Indonesia melakukan aktivitasnya dengan berkendara roda dua," ujar Direktur Ritel dan Properti PT Pos Indonesia Setyo Riyanto di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, kampanye pentingnya keselamatan berkendara bagi para pengguna jalan di Kota Makassar juga untuk mempererat tali silaturahmi sejumlah komunitas motor.

Dengan melibatkan para pengendara yang tergabung di Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI) serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi seperti memberikan contoh cara berkendara yang tertib.

"Roadshow Marketeers Pos Indonesia yang diselenggarakan di 16 kota di Indonesia ini memberikan insight tentang beragam permasalahan dan kondisi yang terjadi di dunia pemasaran dan bisnis. Bukan cuma itu, kami prihatin dengan aksi para geng motor itu, makanya kegiatan kampanye berkendara ini diharapkan mengubah kebiasaan dan perilaku masyarakat dalam berkendara," harapnya.

Diungkapkannya, dari 29 ribu lebih karyawan PT Pos Indonesia itu, 12 ribu lebih pegawai banyak menggunakan waktunya dengan berkendara roda dua. Dengan pola pembinaan yang baik serta dukungan dari pihak kepolisian serta klub motor IMI dan IMPI, pengendara ini diharapkan menjadi pelopor.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin sebelum pelepasan kampanye keselamatan berkendara itu mengaku kampanye berkendara secara tertib itu sangat positif karena kegiatan itu bisa menjadi contoh di tengah banyaknya yang bermunculan aksi ugal-ugalan di jalan raya.

"Aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh para pengendara itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, maka dari itu, mari kita semua melakukan perubahan-perubahan kecil terutama ketika berkendara. Semakin banyak pengendara yang menyadari pentingnya berkendara secara tertib, maka persoalan kesemrawutan itu bisa diminimalkan," katanya.

Sementara itu Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sanjaja yang juga hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi kepada PT Pos Indonesia karena klub IMPI yang terbina itu diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya pengendara.

"Saat ini, sejumlah klub-klub motor yang menjadi binaan kepolisian juga sudah mulai banyak dan terbukti mereka juga memberikan efek positif dengan giat melakukan kampanye berkendara yang baik dan tertib demi keselamatan bersama," ucapnya.

Kampanye berkendara yang dilakukan IMPI bersama IMI itu kemudian mengelilingi sejumlah jalan protokol di Makassar. Dengan pengawalan dari Ditlantas Polda Sulselbar, mereka mengajarkan tata cara berkendara serta menyiapkan alat-alat keselamatan seperti helm, sarung tangan serta lainnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024