Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Dyandra Promosindo kembali mengelar Pameran Festival Komputer Indonesia (FKI) bertajuk Indonesia IT Gadget dan Electronik Show dengan menyajikan tiga industri menjadi satu.

"Industrinya seperti, teknologi informasi, industri telekomunikasi dan industri elektronik. Tiga industri ini berbeda namun memiliki keterkaitan sama dan hadir dalam satu tempat," kata Branch Manager PT Dyandra Promosindo, Mawardha DJ di Makassar, Selasa.

Ia menyebutkan, FKI dilaksanakan di Celebes Convention Center (CCC) pada 12-16 Juni 2013 dengan diikuti 60 peserta baik dari IT, elektronik, aksesoris dan industri pendukung lainnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini dikemas dengan nuansa baru berbeda dari tahun sebelumnya, sehingga kegiatan ini akan menjadi barometer perkembangan industri IT di Makassar dengan memberikan optimisme terhadap pelaku industri untuk terus berinovasi.

"Kami percaya industri ini masih memiliki daya tarik yang tidak dapat dielakkan publik, mobilitas dan tren gaya hidup akan terus mendorong masyarakat mencari dan meng-upgrade berbagai piranti yang di milikinya," ucap dia kepada jurnalis.

Dalam kegiatan itu, kata dia, para pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa penampilan menarik mulai festival fotografi, uang kaget, workshoop hingga aksi donor darah dan lainnya. Bahkan pengujung berhak mendapatkan door prize harian berupa hadiah tablet dan handpone yang di undi setiap harinya.

"Menariknya lagi kami akan memberikan kejutan lewat undian grand prize berupa satu unit motor dan satu unit mobil. Tidak hanya itu program kuis IT juga memperebutkan satu buah kamera. Bahkan fotografer senior Darwis Triadi akan hadir memberikan pengalaman ilmunya," kata Mawardha.

Pihaknya menargetkan, untuk transaski awal ditargekan 16 miliar transaksi dalam pameran kali ini. Sebelumnya jumlah pengunjung tahun lalu tercatat 50,230 ribu orang di Makassar dan total pengunjung secara nasional sebanyak 398.622 ribu orang dengan nilai transaksi Rp587 miliar.

"Festival Komputer Indonesia ini bukan hanya di Makassar tetapi di kota lain juga di laksanakan. Kami berharap dapat mendongkrak jumlah pengunjung hingga 10-15 persen dan juga nilai transaski sebesar 3-5 persen dari pencapaian tahun lalu," harapnya. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024