Jakarta (ANTARA) - Aktor Mohamad Iqbal atau lebih dikenal dengan Iqbal Pakula meninggal dunia pada Selasa pukul 02.40 WIB di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, dalam usia 46 tahun.

Kabar meninggalnya Iqbal Pakula disampaikan istri Handis, Kardinah Reswari yang dikenal dengan nama panggung Andiez La' Nuite, melalui Instagram Story, Selasa.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Mohamad Iqbal (Iqbal Pakula) hari ini Selasa pukul 02.40 WIB di RS Siloam Semanggi," tulis Andiez.

Dalam postingan yang sama, Andiez mengatakan pihak keluarga memohon dibukakan ampunan untuk mendiang. Ia pun berdoa agar kepergian Iqbal Pakula diterima Tuhan.

Jenazah Iqbal Pakula akan dimakamkan pada Selasa pukul 13.00 WIB di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Jenazah aktor dimakamkan di Masjid Syairuloh, Jatibening Baru, Bekasi, Jawa Barat.

Musisi Hedi Yunus pun membagikan kabar duka tersebut melalui Instagram. Ia membagikan dua foto dan satu video terkait Iqbal, termasuk video yang menampilkan ventilator yang digunakan sang aktor.

"Ya Allah... terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk membimbing alm (almarhum) sampai akhir hayatnya dengan terus mengucapkan Allahu Akbar. Saya bersaksi dengan mata kepala sendiri, Insya Allah @iqbalpakula21 husnul khotimah. Beliau meninggal dengan damai. Amin Yaa Rabbal Alamin," tulis Hedi. .

Iqbal dikenal sebagai aktor yang membintangi proyek sinetron di layar kaca dengan judul-judul seperti "Tukang Bubur Naik Haji Seri", "Pintu Berkah" dan "Kembalinya Raden Kian Santang".

Ia juga memiliki beberapa proyek film seperti "The Fabulous Udin" (2016) dan "Bukan Cinta Malaikat" (2017) serta web series "Ada Dewa di Sisiku" (2020) dan "Live with My Ketos" (2021) .

Berita ini juga ditayangkan di Antaranews . com dengan judul: Aktor Iqbal Pakula Meninggal Dunia

Pewarta : Rizka Khaerunnisa
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024