Makassar (ANTARA) - Pelatih judo Sulawesi Selatan Fanny Pie terus fokus meningkatkan kemampuan atlet yang tergabung dalam pelatnas SEA Games 2023 menjelang keberangkatan ke Kamboja, Mei.

Fanny Pie saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan sudah bergabung mendampingi tim pelatnas SEA Games 2023 sejak 5 November 2022.

"Kami fokus menjalani try out di Jepang sejak Maret. Sekarang sudah siap-siap pulang ke tanah air. Rencananya besok sore, Jumat (28/4)," kata Fanny yang juga menjabat Sekretaris Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Makassar itu.

Selain Fanny, PB PJSI juga memanggil enam pelatih dari berbagai daerah yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali.

"Timnas judo rencananya akan bertolak ke Kamboja pada 11 atau 12 Mei," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Regina Lefrandt Vega mengatakan mempersiapkan 14 atlet judo putra dan putri untuk tampil di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut.

Mereka akan turun di 13 nomor pertandingan yakni kelas combat -55 kg putra, -60 kg putra, -66kg putra, -73 putra, dan -90 putra. Lalu -44 kg putri, -48 kg putri, -52 kg putri, -57 kg putri dan -70 kg putri. Selain itu ada juga nomor tim beregu campuran, Kime No Kata, dan Ju No Kata.

PB PJSI bertekad memperbaiki pencapaian pada SEA Games Kamboja dibanding capaian pada SEA Games XXXI/2021 di Vietnam yang bergulir tahun lalu. Ketika itu, Judo menyumbang satu emas, satu perak, dan empat perunggu untuk kontingen Indonesia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024