Makassar (ANTARA) - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan menggelar seleksi untuk menentukan 20 atlet yang akan berkompetisi pada Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kampus Mega Rezky Makassar, 8 Mei 2023.

Pelatih petanque Sulsel Benny Badaru di Makassar, Selasa, mengatakan saat ini tersisa 40 atlet yang akan dikerucutkan lagi menjadi 20 atlet untuk memperkuat Sulsel pada babak kualifikasi PON 2023 di Bali, Juli mendatang.

"Kita sudah masuki seleksi tahap akhir untuk menentukan atlet definitif. Kita memang lakukan seleksi secara bertahap mengingat jumlah peserta yang cukup banyak," ujarnya.

Sebanyak 40 atlet yang siap bersaing memperebutkan posisi di tim Sulsel berasal dari berbagai daerah diantaranya Makassar, Pangkep, Parepare Sinjai, Bulukumba, Bone dan Kabupaten Sidrap.

Ia menjelaskan 20 atlet yang akan dipilih terdiri dari 10 putra dan putri. Mereka dipersiapkan turun di setiap kelas atau nomor Pra-PON yakni shooting men/mowen, single men/women, double men/women, triple men/women, double mix, triple mix men/women hingga nomor beregu putra dan putri.

"Kita siapkan di setiap nomor pertandingan. Kita tentu berharap bisa merebut banyak tiket ke PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh,"ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua FOPI Sulsel Nukhrawi Nawir mengaku sengaja menggelar seleksi dalam beberapa tahap untuk mencari tim bayangan untuk mengikuti babak kualifikasi PON tahun ini.

"Nama-nama yang dinyatakan lolos pada seleksi kedua nanti akan kita siapkan untuk mewakili tim Sulsel di kejuaraan nasional yang akan datang sebagai ujicoba sebelum Pra-PON," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024