Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen Rome Masters karena harus melanjutkan pemulihan dari cedera, menimbulkan keraguan serius atas kebugarannya untuk mengikuti French Open.

Nadal mengatakan situasi cederanya telah membaik dalam beberapa hari terakhir namun belum cukup untuk bisa bertanding pekan depan di ibu kota Italia.

"Saya dengan sangat menyesal mengumumkan bahwa saya tidak akan bisa berada di Roma," tulis Nadal dalam akun media sosialnya, Jumat.

"Kalian semua tahu betapa menyakitkannya saya melewatkan turnamen lain yang telah menandai karier profesional dan pribadi saya karena semua cinta dan dukungan dari fans Italia."

"Meskipun saya telah melihat peningkatan dalam beberapa hari terakhir, sudah berbulan-bulan tanpa bisa berlatih di level tinggi dan proses penyesuaian membutuhkan waktu tertentu, dan saya tidak punya pilihan selain menerimanya dan melanjutkannya."

Dikutip dari AFP, peraih 22 gelar Grand Slam itu tidak bermain sejak menderita cedera pinggul di Australian Open pada Januari.

French Open, yang telah dimenangi oleh petenis berusia 36 tahun itu sebanyak 14 kali, akan berlangsung di Paris dalam waktu tiga pekan ke depan.

Nadal awalnya mengira ia akan absen hingga dua bulan.

Dia mundur dari turnamen lapangan keras di Indian Wells dan Miami, dengan tujuan untuk kembali pada awal musim lapangan tanah liat, tetapi itu tidak membuahkan hasil.

Nadal harus absen dari pertandingan di Monte Carlo, Barcelona dan Madrid, sebelum akhirnya menambahkan Roma, pertandingan pemanasan French Open terakhir, ke dalam daftar.

Berita ini juga  telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nadal kembali lewatkan turnamen, kali ini di Rome Masters

Pewarta : Arindra Meodia
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024