Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) semakin kokoh di puncak klasemen Liga Prancis usai mengalahkan Troyes dengan skor 3-1 pada pekan ke-34 Liga Prancis di Stadion de l'Aube, Troyes, Senin dini hari. WIB.

Dalam laga tersebut, PSG mencetak kemenangan berkat gol yang dicetak Kylian Mbappe, Vitinha, dan Fabian Ruiz, sedangkan Troyes berhasil membalas lewat Xavier Chavalerin, demikian dilansir dari Liga Prancis.

PSG berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 78 poin dari 34 laga, sedangkan Troyes masih berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 dengan raihan 22 poin.

Les Parisiens mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 31 tendangan, 12 di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, PSG berinisiatif menyerang lebih dulu dan mampu unggul 1-0 di menit ke-8 lewat sundulan Kylian Mbappe memanfaatkan rebound di kotak penalti Troyes.

Tim kepelatihan Christophe Galtier mencoba menggandakan keunggulan lewat sepakan yang dilepaskan Fabian Ruiz, namun kiper Troyes Gauthier Gallon mampu menghalaunya.

PSG mengancam lewat tembakan keras jarak jauh yang dilakukan Sergio Ramos, namun bola masih meleset dari sasaran.

Menjelang akhir babak pertama, Troyes memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Mama Baldé usai menerima umpan silang Xavier Chavalerin. Namun bola masih bisa dihalau oleh Gianluigi Donnarumma. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG masih mengambil inisiatif ofensif dan mengancam lewat sepakan Mbappe, namun masih luput dari gawang Troyes.

PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-59 lewat gol yang dicetak Vitinha usai memanfaatkan rebound dari sundulannya yang berhasil dihalau Gallon.

Troyes berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah umpan silang Pape Ndiaga Yade dimaksimalkan menjadi gol melalui sundulan Chavalerin pada menit ke-83.

Kylian Mbappe cs memastikan kemenangannya di kompetisi tersebut dengan mencetak gol ketiga melalui sepakan Fabian Ruiz pada menit ke-86 sehingga skor berubah menjadi 3-1. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, PSG akan menjamu Ajaccio pada pekan ke-35 Liga Prancis, Sabtu (14/5), sedangkan Troyes akan bertandang ke Rennes, lusa.

Berikut hasil lengkap Liga Prancis pekan ke-34:

Nice 2 - 1 Rennes

Reims 1 - 0 Lille

Lens 2 - 1 Marseille

Angers 1 - 2 Monaco

Nantes 0 - 2 Strasbourg

Ajaccio 0 - 0 Toulouse

Auxerre 1 - 1 Clermont Foot

Lorient 2 - 1 Brest

Lyon 5 - 4 Montpellier

Troyes 1 - 3 PSG

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: 3-1

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024