Mamuju (ANTARA Sulbar) - Warga meminta perbaikan jembatan di sepanjang jalur trans Sulawesi antara Kabupaten Majene menuju Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat bisa dipercepat.

"Masyarakat berharap perbaikan 15 jembatan sepanjang jalur trans Sulawesi Majene dipercepat pemerintah, agar dapat dimanfaatkan masyarakat jelang mudik lebaran Idul Fitri 1433 hijriah," kata Anca salah seorang warga di Mamuju, Minggu

Dia mengatakan, menjelang bulan suci ramadhan akan banyak pengguna jalan yang memadai arus trans sulawesi di Majene, sehingga bila jembatan belum rampung dan harus melalui jembatan darurat maka arus transportasi di Mamuju tidak lancar.

Menurut dia, jembatan itu secepatnya mesti diperbaiki dan dirampungkan pekerjaannya, agar masyarakat pada arus mudik dan lebaran tidak terganggu perjalananya.

"Masyarakat berharap agar pada mudik lebaran nanti tidak terhambat perjalannya sehingga waktu yang tersisa mesti digunakan mempercepat pekerjaan jembatan di trans Sulawesi Majene," katanya.

Pemantauan ANTARA, tercatat 15 jembatan yang terletak di sejumlah titik sepanjang jalur trans Sulawesi antara Kabupaten Majene menuju Kabupaten Mamuju masih dalam tahap perbaikan.

Tampak besi jembatan itu masih dibangun bersama dengan pembuatan batu kerikil jalan di sekitar jembatan itu, sementara jembatan itu belum dibeton sama sekali untuk perampungan pekerjaannya.

Di sebelah jembatan yang diperbaiki itu terdapat jembatan darurat yang dibangun bersama jembatan itu untuk menjadi jalur alternatif kendaraan yang melintas di sepanjang jalur trans Sulawesi.

Selain jembatan, perbaikan gorong gorong di sepanjang trans Sulawesi terdapat juga menghambat jalur trans Sulawesi. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024