Makassar (ANTARA) - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan mengaku bangga dengan pencapaian dan kontribusi atlet asal provinsi tersebut di SEA Games Kamboja 2023.

Sekretaris Umum PSTI Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir di Makassar, Selasa, mengatakan enam atlet asal Sulsel yang dipercaya memperkuat timnas sepak takraw dan semuanya mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia di ajang tersebut.

"Timnas sepak takraw sejauh ini telah mengamankan dua emas dan satu perunggu. Perolehan medali ini tentu atas kontribusi atlet kita yang memang punya potensi," katanya.

Ia menjelaskan, dua medali emas tersebut diperoleh dari nomor double putra disumbangkan Muhammad Hardiansyah Muliang dan Rusdi, serta dari nomor tim double putra melalui Hardiansyah Muliang, Rusdi, Andi Trisandi Putra, dan Diky Apriadi yang semuanya atlet Sulsel.

Sementara dari sektor putri meraih perunggu di nomor tim double yang juga diperkuat atlet Sulsel Kusnelia.

"Peluang timnas menambah medali masih terbuka karena masih ada nomor quadrant. Atlet kita juga sudah pengalaman di nomor ini," jelasnya.

Pengprov PSTI Sulsel turut menyumbangkan enam atlet terbaiknya di timnas, terdiri dari empat putra dan dua putri.

Adapun empat atlet putra yang memperkuat timnas adalah Briptu Andi Try Sandi Saputra, Diky Apriyadi, Muhammad Hardiansyah Muliang, dan Rusdi. Sedangkan dua atlet putri yakni Kusnelia dan Fuji.

Selain atlet, terdapat satu pelatih asal Sulsel yang juga menjadi bagian kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja yaitu Andi Nur Alim Kaba.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024