Makassar (ANTARA) - Tim karate Provinsi Sulawesi Selatan optimistis menargetkan medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 14-16 Juni 2023.

Pelatih Karate PPLP Sulsel Fidelys Lolobua di Makassar, Jumat, mengatakan peluang meraih hasil maksimal pada ajang pelajar itu terbuka lebar meski harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

"Untuk target kami memang sangat menginginkan membawa pulang medali emas. Kami siapkan 12 atlet untuk merealisasikan target," ujar Fidelys.

Mantan karateka nasional itu menjelaskan, 12 atlet yang disiapkan pada nomor kumite, kata perorangan, dan beregu terus dimatangkan kemampuannya demi menjaga peluang meraih hasil maksimal.

Waktu kurang lebih sebulan ini juga akan dimaksimalkan untuk meningkatkan teknik, stamina, dan kemampuan bertarung setiap atlet binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan tersebut.

"Kejurnas PPLP 2023 ini merupakan ajang pertama pasca COVID-19 sehingga besar harapan agar bisa mewujudkan target medali emas di ajang nanti," ujarnya.

Sementara itu, Tim panahan Sulawesi Selatan juga terus mematangkan kemampuan atlet jelang kejuaraan nasional (Kejurnas) antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Tarakan, Kalimantan Utara, 20-26 Mei.

Pelatih panahan Sulsel H Suradi Rukimin, mengatakan, pihaknya menyiapkan delapan atlet yang terdiri dari enam putra dan dua putri di Kejurnas PPLP 2023.

Adapun mereka yakni Muh Fuad Alfiansyah, Iman Nurhadi Fauzan, Satrya Wirasena, dan Alief Moch Ichlas (compound putra), Ershalini maghfira (kategori compound putri), serta Mumtazul iqra Ramadhan, Ramadhan Abd Syukur (kategori recurve putra), dan Nurul Israwani di nomor recurve putri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024