Mamuju (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tahun ini membangun jalan di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, dengan alokasi anggaran Rp2 miliar.

"Tahun ini dialokasikan anggaran APBD Sulbar sebesar Rp2 miliar untuk memperbaiki jalan di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Barat Ramli Hamid di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, anggaran itu untuk memperbaiki jalan di Kecamatan Mapilli agar lebih memadai dilalui masyarakat.

Menurut dia, pembangunan jalan di Kecamatan Mapilli untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Ramli mengatakan, pembangunan jalan itu untuk merespon tuntutan masyarakat agar jalan di daerahnya diperbaiki karena selama ini kondisinya tidak memadai untuk dilalui.

"Pemerintah fokus memperbaiki jalan di kecamatan di sejumlah wilayah Sulbar untuk mendorong perekonomian agar maju berkembang," katanya.

Menurut dia, tanpa jalan memadai maka mustahil sebuah daerah akan maju berkembang secara ekonomi, sehingga perbaikan jalan menjadi tugas penting pemerintah.

Ia mengatakan, tahun ini juga dialokasikan anggaran APBD Sulbar sebesar Rp1 miliar untuk memperbaiki jalan di Kecamatan Alu, Kabupaten Polman, juga untuk mendorong ekonomi masyarakat agar mengalami peningkatan. T Susilo
   

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024