Makassar (ANTARA) - Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Selayar berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat pada tahun 2023. “Pada prinsipnya pengelolaan anggaran pusat

di Pemkab Kepulauan Selayar sudah sangat baik, namun tentunya masih ada hal-hal yang perlu mendapat perhatian,” kata Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Sulsel Supendi di Makassar, Sulsel. , Kamis.

Supendi dalam pertemuannya dengan Bupati Selayar Basli Ali mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Selayar terkait pengelolaan keuangannya, dibuktikan dengan pencapaian Pendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sebanyak tujuh kali berturut-turut.

Dia pun mengaku prihatin dengan capaian tersebut mengingat 94 persen APBD Selayar berasal dari dana transfer yang dikirim dari pusat melalui KPPN Benteng.

“Semoga Selayar semakin baik dan maju,” harap Supendi.

Selain itu, Kepala Kanwil DJPb Sulsel juga mengimbau kepada pengelola dana transfer untuk mempercepat pembangunan kabupaten, serta pengelola dana desa untuk mempercepat penyaluran, khususnya bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Selayar Basli Ali mengatakan penandatanganan komitmen tersebut dimaksudkan sebagai dasar untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan anggaran agar berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap dengan komitmen bersama ini, ke depan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah semakin meningkat dan lebih baik, khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujarnya.


Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024