Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau ( MYL ) menyerahkan bantuan beras sebanyak 29 ton kepada 972 orang dan bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) kepada 460 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di tiga pulau di kabupaten tersebut.

Bupati MYL didampingi sejumlah pimpinan organisasi kepolisian daerah ( OPD ) mengunjungi  Pulau Sanane di Desa Mattiro Adae , Pulau Balang Lompo di Desa Mattiro Sompe dan Pulau Balang Caddi di Desa Mattiro Bintang .

“Hari ini saya berkesempatan mengunjungi pulau ini, dimana kunjungan saya membawa sesuatu untuk masyarakat berupa bantuan,” kata Bupati MYL saat menyerahkan bantuan untuk Pulau Balang Lompo di Desa Mattiro Sompe , Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis ( 25/5). Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (kanan) saat menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat pulau di Pangkep, Kamis ( 29/4/2023). ANTARA/H0-Humas Discomnfo Pangkep
Bantuan beras kepada masyarakat pulau sebanyak 10 kilogram per bulan perkeluarga diberikan sekaligus untuk tiga bulan, karena kendala geografis .

“Untuk wilayah kepulauan langsung saya berikan untuk tiga bulan. Semoga bantuan yang saya berikan bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Di Pulau Sanane Desa Mattaro Adae , MYL menyerahkan bantuan beras kepada 218 penerima dengan total 6.540 kg, bantuan PKH kepada 103 KPM senilai Rp72,95 juta

Sementara di Desa Pulau Balang Lompo Mattiro Sompe95 tangki air, 15.270 kg beras kepada 509 penerima, 10 unit bantuan bedah rumah dan bantuan PKH kepada 238 KPM senilai Rp 175,85 juta juga disalurkan.(*/ INF )

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024