Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto mendukung Program "Gerakan Cerdas Memilih" yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menyongsong pelaksanaan Pemilu Serentak 14 Februari 2024.

"Di era sekarang ini, edukasi politik untuk anak-anak kita, khususnya pemilih pemula memang sangat penting," ujar Ramdhan saat pertemuan dengan Tim LPP RRI di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Pria disapa akrab Danny Pomanto ini didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ismawaty Nur serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Zainal Ibrahim menuturkan Program "Gerakan Cerdas Memilih" yang akan diselenggarakan LPP RRI diharapkan dapat melahirkan pemilih pemula cerdas.

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan saya akan hadir di kegiatan tersebut," katanya.

Kepala Stasiun LPP RRI Makassar Jaya Maulana Rukmantara dalam pertemuan itu menyampaikan Program "Gerakan Cerdas Memilih" dilaksanakan secara serentak se-Indonesia. Rencananya kegiatan mengusung Tema 'Menuju Pemilih Cerdas' akan dihadiri ratusan pemilih milenial di Pelataran Kantor LPP RRI, Rabu, 31 Mei 2023.

Selain itu, kata Jaya, gerakan ini akan disiarkan langsung di Stasiun RRI dan akan diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa se-Kota Makassar.

Ia menyebutkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik sekitar 60 persen pemilih pada Pemilu 2024 masih didominasi anak-anak muda generasi milenial, sedangkan sisanya. di atas 45 tahun sampai 50 tahun ke atas.

"Sasaran kita adalah pemilih pemula yang sudah ikut pesta demokrasi 2024 nanti," papar Jaya.

Tidak hanya Kampanye "Gerakan Cerdas Memilih", kata dia, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan "talkshow" bersama KPU Sulsel, Bawaslu Sulsel, dan pengamat politik.

"Harapan kita pengetahuan anak-anak, khususnya pemilih pemula tentang pemilu dapat diterima secara luas," harapnya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024