Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kabupaten Mamuju Tengah yang merupakan daerah otonomi baru di Provinsi Sulawesi Barat menargetkan pendapatan daerah mencapai Rp500 miliar.

Penjabat Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, Junda Maulana di Mamuju, Sabtu mengatakan, target pendapatan daerah yang ingin dicapai itu sangat beralasan karena merupakan daerah perkebunan yang menghasilkan banyak komoditi pendorong ekonomi daerah nantinya.

"Di Mateng terdapat banyak sejumlah komoditi pertanian dan perkebunan unggulan seperti sawit, padi, jeruk, kakao jagung dan komoditi lainnya yang melimpah dan dapat mendorong pembangunan ekonomi daerah, ketika mampu dikelola maksimal oleh pemerintah dan masyarakat," katanya.

Sehingga ia berharap dalam melaksanakan pembangunan, pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung melaksanakan pembangunan karena itu sangat menentukan.

Ia mengatakan, pemerintahannya selama satu tahun kedepan akan membangun pondasi pemerintahan di Mateng yang akan menentukan pembangunan di masa mendatang.

Menurut dia, selain membangun pondasi pemerintahan di Mateng juga akan membentuk kelembagaan DPRD Kabupaten Mateng serta memfasilitasi dilaksanakannya pemilihan kepala daerah (Pilkada). M Yusuf

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024