Mamuju (ANTAR Sulbar) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, serahkan beasiswa unggul Manakarra terhadap 460 siswa yang berprestasi dari semua jenjang pendidikan yang ada di daerah itu.

"Baru saja kita melaksanakan buka puasa bersama sekaligus dirangkaikan penyerahan acara beasiswa Manakarra," kata Kepala Disdikpora Mamuju, Hj Saleha Duka di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis yang diwakili siswa dari kecamatan Simboro dan Kecamatan Mamuju.

Ia menyampaikan, besaran beasiswa ini masing-masing untuk murid SD menerima Rp600.000 perorang, siswa SMP sederajat Rp1.000.000 persiswa sementara untuk Siswa SMA sederajad menerima Rp. 1500.000 persiswa.

"Beasiswa Manakarra ini telah dianggarkan dan diserahkan bagi 460 orang siswa dengan rincian 160 murid SD, 100 orang siswa SMP dan Mts, 100 orang siswa SMA dan Madrasah Aliyah serta 100 orang siswa SMK," ungkapnya.

Ia menambahkan, pemberian beasiswa ini diberikan kepada siswa yang berprestasi dilingkungan sekolah mereka tanpa melihat status sosial. Biqwanto

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024