Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2023 usai menyudahi pertandingan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada putaran kedua turnamen tersebut, Kamis.

Leo/Daniel menang melalui dua gim langsung 22-20, 21-17 dalam pertandingan yang berlangsung selama 42 menit itu.

“Alhamdulillah kami juga lolos ke babak delapan besar, dan ini tidak mudah,” kata Leo dalam jumpa pers seusai kompetisi di Istora Senayan Jakarta.

“Kami bersyukur diberikan kemudahan dan kelancaran dalam permainan, dan ini mendorong kami untuk bermain lebih baik lagi,” tambah Daniel.

Pasangan berjuluk The Babies itu mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri hingga unggul 11-3 pada interval game pertama. Keunggulan mencolok pasangan Indonesia tidak berubah dengan usaha sia-sia lawan dan tetap memimpin dengan 13-5.

Namun, Ong/Teo berusaha menekan dan memaksa Leo/Daniel melakukan kesalahannya sendiri. Tak hanya itu, pasangan asal Negeri Tetangga itu juga memperkuat pertahanannya untuk mempersulit The Babies mendapatkan poin. Ong/Teo berhasil merebut lima poin berturut-turut, hingga skor akhir menjadi 20-20.

Di titik kritis, Leo/Daniel berusaha fokus dan tampil apik hingga akhirnya papan skor menunjukkan angka 22-20 untuk pasangan Indonesia tersebut.

Pindah ke gym kedua, Ong/Teo memulai dengan agresif dan mengamankan dua poin pertama. Tak lama kemudian, Leo/Daniel kembali menyamakan kedudukan untuk membalikkan posisi tipis pasangan Malaysia tersebut. Kedua pasangan ini mengejar poin dengan ketat, namun melalui sms demi sms dan reli yang terus menerus membuat The Babies memenangkan babak kedua 21-17.

“Bicara kualitas lawan, ini tidak mudah karena pertahanan mereka bagus dan tidak mudah mati. Kami menerapkan pola dari pelatih dengan baik, meski di akhir (pertama) gym kami terburu-buru," kata Leo.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan andalan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga baru saja meraih kemenangan atas wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang 21-14, 21-17 dan mengikuti langkah Leo/Daniel ke babak selanjutnya.

Dua pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga memperebutkan tiket putaran ketiga Indonesia Open 2023.

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: Leo/ Daniel mengakhiri kompetisi Ong/ Teo dan melaju ke babak perempat final


Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024