Mamuju (ANTARA) - Tim seleksi (Timsel) mengumumkan sebanyak empat orang nama calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dinyatakan lulus tes wawancara dan tes kesehatan.

Anggota Timsel penerimaan calon anggota Bawaslu Sulbar, Dr Ilham Usman, di Mamuju, Kamis, mengatakan, sebanyak delapan orang calon Bawaslu Sulbar sebelumnya melakukan tes wawancara dan tes kesehatan.

Ia mengatakan, dari hasil seleksi tes wawancara dan tes kesehatan tersebut kemudian ditetapkan, sebanyak empat orang calon Bawaslu Sulbar yang lulus.

Disampaikan, empat orang yang lulus tes wawancara dan tes kesehatan itu adalah, Ahmad Amran Nur, Arhamsyah, Jony Rambulangi, Muhammad Daud.

Menurut dia, empat orang calon anggota Bawaslu Sulbar yang lulus tersebut, akan mengikuti seleksi berikutnya yang akan dilaksanakan Bawaslu RI.

"Empat orang calon anggota Bawaslu Sulbar namanya dikirim ke Bawaslu RI dan akan melakukan seleksi akhir melalui uji kelayakan dan kepatutan untuk memutuskan dua orang anggota Bawaslu Sulbar," katanya.

Ia menyampaikan, anggota Bawaslu Sulbar yang akan diterima sebanyak dua orang untuk menambah jumlah anggota Bawaslu Sulbar yang sudah saat ini sebanyak tiga orang.

"Timsel penerimaan calon anggota Bawaslu Sulbar telah berupaya menjaga integritas dan independensi dalam melaksanakan tugas dan bekerja profesional sesuai aturan dan ketentuan yang digariskan Bawaslu RI agar dapat menjaring calon anggota Bawaslu Sulbar yang terbaik," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024