Makassar (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap kembali menyerahkan bantuan renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) kepada seorang mustahik di Kabupaten Sidrap.

Melalui keterangan tertulis Baznas yang diterima di Makassar, Rabu, bantuan diserahkan langsung Bupati Sidrap Dollah Mando kepada Arifuddin Arsyad, warga Kelurahan Toddang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap.

Arifuddin mengapresiasi langkah pemerintah bersama Baznas Sidrap yang menyiapkan program pembangunan rumah yang memang sangat dibutuhkan.

"Semoga rumah ini menjadi berkah bagi keluarga kami. Terima kasih telah memberikan perhatian dan dukungan kepada kami.," kata Arifuddin.

Sementara itu, Bupati Sidrap Dollah Mando menyampaikan bahwa aksi ini menjadi wujud pentingnya umat Muslim mengeluarkan zakat. Sebab bisa membantu saudara se-Iman dan menyalurkan bantuan ke orang yang tepat.

Menurut dia, zakat merupakan kewajiban umat Muslim, juga menjadi benteng dari hal-hal yang buruk.

"Kalau pun belum bisa berzakat, minimal berinfak dan bersedekah. Semoga masyarakat dapat sadar akan pentingnya zakat," tutur Dollah.

Ia menambahkan, dana zakat di Baznas Sidrap bukan saja diperuntukkan untuk pembangunan rumah saja. Tetapi juga disalurkan untuk bantuan pendidikan, kesehatan, bencana alam dan lain sebagainya.

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Ketua Baznas Sidrap Mustari beserta jajarannya, Kabag Kesra, Patriadi, Camat Tellu Limpoe, Asbudi, Kepala KUA Telli Limpoe, H. Palwi Rakhman, dan Kepala Puskesmas Tellu Limpoe Andi Palla.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024