Makassar (ANTARA) - Partai Nasdem mematangkan strategi pemenangan Pemilu 2024 melalui kegiatan orientasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) caleg-calegnya, yang rencananya akan dihadiri Ketua Umum Surya Paloh di Hotel Calro Makassar, Sulawesi Selatan, pada 22-24 Juni. , 2023. “Dalam orientasi tersebut, sejumlah materi disampaikan

agar para bakal calon memahami bagaimana cara berkampanye tanpa melanggar aturan, terutama menggunakan media. Kedua, tentunya akan dibahas strategi pemenangan pemilu,” ujar Ketua Panitia Rudianto Lallo saat konferensi pers di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, kehadiran Surya Paloh sudah disetujui dan akan tiba di Makassar pada Kamis besok untuk membuka kegiatan orientasi seputar pemahaman pemilu sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir dari sejumlah daerah di lokasi. pulau Sulawesi.

Termasuk, memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi anggota dewan sebelum masuk ke DPRD kabupaten masing-masing. Orientasi ini, kata Ketua DPRD Kota Makassar, khusus untuk tokoh-tokoh muda yang akan mengikuti Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang. Sekretaris Panitia Mario David menambahkan, dari data panitia, jumlahnya puluhan

ribu. peserta yang dinyatakan hadir dalam acara tersebut serta anggota DPRD di Sulawesi dijadwalkan untuk menghadiri bimtek.

"Jadi yang mengikuti orientasi adalah bakal calon dari Sulsel. Sementara anggota legislatif dari Sulawesi mengikuti bimtek. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Surya Paloh didampingi Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse," ujarnya.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma menambahkan orientasi dan bimtek tersebut merupakan yang pertama di tingkat provinsi setelah sebelumnya dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat.

“Sulsel merupakan provinsi pertama yang menggelar acara ini. Harapannya Sulsel bisa menjadi contoh di provinsi lain untuk menggelar acara serupa guna memenangkan pemilu 2024,” tegas pria yang pernah berkecimpung di media ternama Makassar itu.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nasdem susun strategi pemenangan pemilu melalui orientasi  

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024