Makassar (ANTARA Sulsel) - Calon Wakil Wali Kota Makassar dari Partai Golkar Kadir Halid menyatakan tidak mau terlalu ambil pusing memikirkan dukungan dari Ketua DPD Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Pilkada Makassar, 18 September 2013.

Kadir Halid mengatakan hal itu di Makassar, Minggu, menanggapi kemungkinan SYL tidak memberikan restunya dan lebih memilih mendukung adiknya Irman Yasin Limpo yang berpasangan Bursah Abdullah (Noah) yang didukung PAN dan PPP di Pilkada Kota Makassar 2013.

"Saya tidak mau terlalu pusing dengan hal itu. Ada dukungan atau tidak kita tetap jalan karena telah resmi sebagai calon di Pilkada Makassar," jelasnya.

Menurut dia, persoalan ada tidaknya dukungan dari Syahrul di Pilkada Makassar biarkan waktu yang menjawab. Namun satu hal yang pasti bahwa dirinya siap berjalan dan berupaya keras demi memenangkan pertarungan di Kota Makassar.

Ketua PSSI Sulsel itu menjelaskan, tim pemanangan pasangan Supomo Guntur-Kadir Halid (Suka) pada dasarnya telah memasukkan nama Syahrul sebagai salah satu juru kampanye yang digelar 1-14 Agustus 2013. Namun apakah bisa atau tidak mengampanyekan pasangan Suka, dirinya tidak mengetahui pasti.

Sejak Golkar menetapkan Supomo-Kadir sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syahrul belum sekalipun menghadiri acara yang digelar pasangan Suka.

Saat acara deklarasi pasangan Suka di Stadion Andi Mattalatta Makassar, mantan Bupati Gowa dua periode itu tidak hadir. Begitupun saat acara peluncuran kartu "Suka Sejahtera" di Celebes Convention Center beberapa waktu lalu.

"Saya tidak tahu soal dukungan itu, coba tanyakan saja langsung ke dia (SYL)," kata adik kandung Nurdin Halid tersebut.

Lebih jauh Kadir Halid dan pasangannya telah menyiapkan sejumlah program jika terpilih. Salah satunya menyiapakan layanan ambulans 24 jam sehari.

Terobosan tersebut bisa dikatakan langkah baru di Makassar. Sebab jika selama ini ambulans hanya melayani orang sakit yang dirujuk atau warga yang meninggal maka yang disiapkan pasangan Suka, ambulans akan menjemput warga yang sakit di rumahnya lalu dibawa ke rumah sakit.

Selain penyediaan ambulans di tiap kecamatan, Kadir Halid dalam beberapa kesempatan juga menyatakan akan menjadikan puskesmas memiliki tempat rawat inap. Rolex Malaha

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024