Makassar (ANTARA) - Tim atletik Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan satu medali perak melalui Fitri pada nomor 10.000 meter putri pada Kejurnas Pra-PON di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulsel Andi Pahlevi, mengaku bersyukur dan berbangga dengan pencapaian atlet sejauh ini di ajang tersebut.

"Kami sangat gembira atas hasil yang diraih Fitri yang diketahui pada nomor lomba 10.000 meter ini merupakan nomor bergengsi yang diikuti para atlet -atlet papan atas dari berbagai provinsi," ujarnya.

Sumbangan medali perak melalui Fitri, menambah perbendaharaan medali kontingen Sulsel menjadi dua medali masing-masing satu emas dan satu perak.

Adapun medali emas lebih dulu dipersembahkan melalui Muhammad Ariel Hairuddin pada nomor lomba 100 meter putra.

Pengprov PASI Sulsel telah berkomitmen memberikan perhatian terhadap perkembangan dan peningkatan atlet khususnya bagi Ariel yang masih berusia muda.

"Kita akan memberikan perhatian yang serius terhadap atlet-atlet berprestasi, terutama Muh Ariel yang merupakan atlet masa depan, karena usianya yang masih 16 tahun. Insya Allah akan ditingkatkan pembinaan kepada Ariel agar dapat terus berprestasi," ujarnya.

Selain Ariel dan Fitri, PASI Sulsel juga menurunkan puluhan atlet lain diantaranya Andarias Robin (lempar lembing), Muhammad Jalil (100 meter), dan M Lutfi (lari 100 meter dan 200 meter).

Sementara di kategori senior ada Syamsuddin Massa (lari 5.000 meter, 10.000 meter, dan 3.000 meter lari halang rintang), Munirul Haq, Sandi (100 meter/4X100 meter), Imam Riadi, Adam Anugrah (jalan cepat) termasuk Selvi yang kembali diandalkan pada nomor jalan cepat.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024