Jakarta (ANTARA) - Repsol Honda Marc Marquez akan absen dari MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, setelah dinyatakan tidak fit untuk balapan karena patah tulang rusuk.

Menurut keterangan resmi tim, Minggu, kondisi tersebut memperparah cedera yang sudah dideritanya di MotoGP Jerman pekan lalu.

Seperti yang Anda ketahui, saya belum tiba di Assen dalam kondisi fisik 100 persen bagus. Selain keseleo dan patah jari, ada patah tulang rusuk yang membuat saya sangat kesakitan," kata Marquez dikutip dari media sosial resminya.

Adik dari pebalap Gresini Racing Alex Marquez ini mengungkapkan bahwa dirinya mengalami sakit yang luar biasa pada Minggu pagi.

“Saya bangun pagi ini dengan rasa sakit yang luar biasa. Dan setelah pemeriksaan, kami memutuskan bersama dengan tim medis untuk tidak balapan hari ini agar tidak semakin parah dan bisa pulih di minggu-minggu berikutnya. Terima kasih atas dukungan kalian semua!” dia berkata.

Sebelumnya pada sesi balapan MotoGP Sprint Belanda, Marquez juga sempat bersinggungan dengan pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini yang kemudian membuatnya terjatuh. Ini juga menyusul beberapa balapan terakhir jelang GP Belanda, Marquez kerap terjatuh hingga tak mampu menyelesaikan balapan.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku mengawali MotoGP Sprint Belanda dengan baik, hingga hanya berhasil finis di posisi ke-17. Kecelakaan yang menimpanya juga memperburuk kondisi fisiknya hingga ia mulai merasakan sakit di dadanya.

"Saya memulai balapan dengan sangat baik. Saya bisa membuat banyak posisi bagus di lap pertama. Kemudian saya sedikit tenang dan mencoba untuk fokus pada diri saya sendiri. Saya sedikit lebih menderita (selama Sprint) dengan (kondisi) tulang rusuk saya, terutama dalam hal bernapas dan menggunakan dada dengan cara yang terbaik,” katanya.

Sedangkan MotoGP Belanda akan dimulai pada Minggu pukul 19.00 WIB.

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews.com dengan judul: Antaranews.com dengan judul: Marquez absen dari MotoGP Belanda karena patah tulang rusukMarquez absen dari MotoGP Belanda karena mengalami patah tulang rusuk


Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024