Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil mempertahankan gelarnya sebagai juara di Sirkuit Assen selama dua tahun berturut-turut di MotoGP Belanda tahun ini, Minggu. Bagnaia finis di posisi pertama setelah menyelesaikan balapan dalam waktu 40 menit 37,64 detik dengan Marco Bezzecchi ( Mooney VR46) di belakangnya dengan selisih waktu hanya 1,223 detik dari sang juara.

 "Rasanya luar biasa! Ini bukan balapan yang mudah karena semua orang juga berjuang keras untuk berada di depan. Saya sangat suka trek ini, juga dengan penontonnya. Assen luar biasa!" kata Bagnaia, dikutip dari AFP.

 Pebalap Red Bull KTM Brad Binder yang seharusnya berdiri di podium bersama dua pebalap Ducati di depannya, harus merelakan posisinya diambil alih oleh Aleix Espargaro ( Aprilia Racing ) setelah mendapat penalti karena melintasi jalur.

Binder yang tampil alot di balapan utama hanya tertinggal 1,528 detik dari Bagnaia , sedangkan Espargaro yang finis di urutan ketiga memiliki selisih waktu 1,925 detik dari Pecco .

 Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: di MotoGP Belanda

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024