Jakarta (ANTARA) - Manchester City telah secara resmi memperkenalkan Mateo Kovacic sebagai pemain baru dengan gelandang internasional Kroasia itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun menyusul kepindahannya dari Chelsea.

"Ini adalah langkah brilian bagi saya, dan saya tidak sabar untuk memulai karir saya bersama City," kata Kovacic kepada situs resmi Manchester City, Rabu.

Kovacic mengaku sangat mengagumi cara City bermain di bawah asuhan Pep Guardiola dan menyebut City sebagai tim terbaik dunia saat ini.

"Siapa pun yang menyaksikannya tahu bahwa tim ini sangat bagus di bawah Pep, mereka yang terbaik di dunia. Trofi yang mereka raih adalah buktinya," lanjutnya.

"Bergabung dengan skuat ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pesepakbola."

Ia pun berharap bisa berkembang lebih baik lagi sebagai pemain di bawah pelatih sekaliber Pep Guardiola.

Pemain berusia 29 tahun itu telah bersama Chelsea selama lima musim dan telah membuat 221 penampilan. Ia berhasil membantu The Blues menjuarai beberapa gelar seperti Champions League, Europa League, Club World Cup, dan UEFA Super Cup.

Di level internasional, ia telah bermain sebanyak 95 kali untuk tim nasional Kroasia dan menjadi pemain kunci saat negaranya mencapai final Piala Dunia 2018 dan finis ketiga di Piala Dunia tahun lalu di Qatar.
 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024