Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 menyiapkan lokasi shalat Idul Adha 1444 Hijriah di kawasan Pelabuhan Makassar.

"Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6), maka kami  menyiapkan kawasan Pelabuhan Makassar untuk lokasi shalat Idul Adha," kata Division Head Layanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam di Makassar, Rabu.

Shalat Id dimulai pada pukul 07.00 WITA ini akan dipimpin oleh Imam Abdul Gaffar dan Khatib Muhammad Syawir Dahlan.

Basri mengatakan, seperti sebelumnya, tahun ini pihaknya kembali menggelar pelaksanaan shalat Id di area Pelabuhan Makassar dan diperuntukkan bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kota Makassar.

“Pelaksanaan shalat Id besok [Kamis] terbuka untuk seluruh masyarakat, terutama mereka yang bermukim di sekitar Pelabuhan Makassar, pengguna jasa, tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Makassar, seluruh pegawai Pelindo di Makassar, serta pegawai instansi lainnya yang ada di Pelabuhan Makassar,” terang Basri.

Dia menambahkan, pelaksanaan shalat Id akan dilaksanakan di pelataran Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar dan Lapangan Konsolidasi Penumpukan TPK New Makassar.

Termasuk pelataran Mesjid Babussalam Pelabuhan Makassar, dengan kapasitas sebanyak kurang lebih 1.100 jemaah.

Dia berharap, pelaksanaan shalat Id kali ini akan dipenuhi masyarakat terutama yang merayakan Idul Adha 1444 Hijriiah seperti juga tahun-tahun sebelumnya. Ilustrasi suasana pelaksanaan shalat Idul Adha di kawasan Pelabuhan Makassar. Antara/HO-Pelindo Regional 4

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024