Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melaksanakan shalat berjamaah dan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Kecamatan Balocci, Pangkep, Kamis  (29/6).

"Allhamdulilah, suatu kesyukuran buat saya dan keluarga bisa shalat berjamaah dengan masyarakat Kecamatan Balocci," kata MYL, saat mengawali sambutannya di hadapan ribuan peserta Shalat Idul Adha 1444 Hijriah.

Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nurlita Wulan Purnama bersama Sekretaris Daerah Pangkep Suryani dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pangkep.

MYL menyampaikan agar masyarakat menjaga silaturahmi, untuk menciptakan situasi yang sejuk bermasyarakat, tidak saling bermusuhan.

"Ayo kita menjaga budaya gotong royong, saling menghormati, saling menghargai, dan menjaga keamanan di lingkungan kita," katanya.

Menurut dia, dengan cara tersebut masyarakat dapat merasakan dan menciptakan ketentraman di lingkungan masing-masing dan tentunya mempunyai manfaat yang baik.

Selain mengimbau masyarakat, MYL juga menyampaikan berbagai capaian Pemerintah Pangkep hingga saat ini.

Bupati juga berharap masyarakat membantu pemerintah untuk dapat menjalankan semua program-program yang kedepannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan laporan dari Kementerian Agama Kabupaten Pangkep hewan kurban di Kabupaten Pangkep sebanyak 720 untuk ekor sapi dan kambing 61 ekor.

Sedangkan Idul Adha tahun ini, Pemerintah Pangkep memiliki hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024